Kamis, 15 Juni 2017

Filled Under:

PROYEK PEMBANGUNAN WADUK CIAWI-BOGOR


Bendungan Ciawi adalah bendungan yang terletak di provinsi Jawa Barat, dengan investasi total 1,219 Triliun yangbersumber dari APBN dibawah tanggung jawab kementerian PUPR. di kabupaten/kota Bogor. Bendungan ini direncanakan akan memiliki kapasitas sebesar 6.45M³diharapkandapat mengurangi debit banjir sebesar 160 M³/detik. Pelaksanaan pengadaan lahan dilakukan secara bertahap 2016-2017. Dan rencana mulai operasi pada tahun 2019.
Menurut Kepala Bidang Pelaksana BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai) Baskoro, beliau mengatakan bahwa pada pembangunan waduk di sekitar Ciawi  masih tahap masa konstruksi yang sudah dimulai sejak November 2016 lalu.
Beliau juga menambahkan bahwa lahan yang masih tersisa, akan dibangun sebagiannya agar tahap proses pembangunan tersebut lebih cepat dari yang sudah direncanakan.
"Kalo masalah permasalahan ini, bisa lebih cepat kalo pengadaan lahan ini juga cepat," ungkap Baskoro kepada TribunnewsBogor.com usai dikunjungi Bupati Bogor Nuryanti, Rabu (12/4/2017).
Ia juga mengatakan bahwa pembangunan tersebut akan membutuhkan orang yang lain lagi untuk bersama-sama serentak membangun waduk tersebut agar lebih cepat dan cepat digunakan banyak orang. Dengan adanya pembebasan lahan akan mudah prosesnya dalam pembangunan di tempat tersebut, dimana pembebasan lahan tersebut di prediksi akan diselesaikaan tahun 2018.
Bendungan Sukamahi - Ciawi (Cipayung) adalah bendungan yang dialiri oleh sungai Cisukabirus. 40 waduk yang di programkan untuk dikerjakan di berbagai wilayah, 2 waduk ini adalah termasuk bagiannya dari rencana Presiden Jokowi Widodo.
"Masa konstruksi kan mulai bulan November kemarin, kontrak, sampai pertengahan Juni 2019. Kita akan selesaikan di masa pemerintahan Presiden Jokowi, lah gitu ya kan. Target di Indonesia kan 40, dua waduk itu di Bogor ini," jelasnya.
#indonesiabaik #jakartabebasbanjir #wadukciawi




Waduk Ciawi (TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy)

Reza Gustiani Ratu

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

We are featured contributor on entrepreneurship for many trusted business sites:

  • Copyright © Wear Your Passion™ is a registered trademark.
    Blogger Templates Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.